-->

Review Lenovo G400

Assalamuallaikum Wr. Wb
Selamat untuk hari ini ya sobat...

oo iyaa saya hari ini mau sedikit mereview laptop saya. hehehe :D.
kalo sobat ingin mencari laptop Lenovo dengan harga 4jt an saya sarankan untuk memilih Laptop ini karena apa? karena laptop ini menonjolkan segi gravis yang menggunakan AMD Radeon 8570M yang katanya VGA amd terbaru, VGA AMD ini sudah berukuran 2GB. woow banget kan. apalagi di dukung dengan Prosesornya 2,40gHz, walaupun prosesornya Intel Pentium sih, TAPI sudah dualcore looh...

Dilaptop ini jua mempunya dual Graphic. dimana jika sobat menjalankan aplikasi ringan seperti mengetik, browsing atau menonton film VGA yg digunakan adalah VGA Intel(R) HD Graphic. Tetapi sobat jika main game HD, otomatis VGA yg digunakan VGA AMD Radeon 8570M.

Dilihat dari segi body, laptop ini dilapisi casing yg kalau dilihat biasa-biasa aja, tapi kalo di pegang terasa kasar. Menurut saya ini sangat berguna untuk membawa supaya tidak licin. Tapi sangat disayangkan, laptop ini terlalu tebal. Yaa. itu tidak masalah karena spesifikasi yg sisipkan di laptop ini sangat Jooss. bagi saya.

silahkan lihat spesifikasi yg lebih lengkap:


Processor : Intel Pentium Processor 2020M (2M Cache, 2.40 GHz) 32-bit
Operating System :       DOS
Memory : 2GB DDR3- 1600Mhz
Storage : 500GB HDD
Dimensions : 349x235x33.4 mm (13.74x9.25x1.31 inches)
Graphics : Intel HD Graphics
Weight : 2.2kg/4.85lb
Communications : 802.11b/g/n Wi-Fi connectivity, Bluetooth, 10/100 Mbps LAN
Connectors : 1xUSB2.0; 2x USB3.0, 2 in 1 card-reader (SD/MMC), Headphone, Microphone, HDMI
Display : 14-inch  WXGA LED Display
Sound : Stereo speakers with Dolby Advanced Audio certification for immersive sound
Camera : 1MP Fixed Focus CMOS camera
 #ada berapa slot RAM sih di laptop Lenovo G400 ini?
     *ada 2 slot RAM yg maksimal masing-masing slot mampu membaca haya 2GB RAM.
#enaknya kalo pakai laptop ini pakai Sistem Operasi apa?
     *kalau menurut saya pakai Windows 8, karena tidak susah-susah lagi cari driver. karena CD-driver suport windows 8.
#kalau saya ingin windows 7 download drivernya dmna?
     *silahkan download di web site Resminya lenovo di sini niih Support Lenovo.
Terimakasih
Wassalamuallaikum Wr. Wb

40 comments

kalio saya nambah ram 2gb lagi dan mnjadi 4gb, apakah saya harus ubah menjadi 64 bit ?, yang awlanya 2gb untuk 32bit

Kalo menurut pengalaman saya, saya merekomendasikan memakai windows yg 64 bit biar pemakaian ram tidak terlalu bnyak....

Terimakasih :)

kalau nambah 4 gblagi jadi 6 bisa gak

bisa gaan.. :)

Katanya 1 slot ram hanya mampu membaca 2gb.. Brrti ga bisa nambah jadi 6gb ya? Soalnya saya mau nambah 4gb lagi. Jadi 6gb totalnya

Katanya 1 slot ram hanya mampu membaca 2gb.. Brrti ga bisa nambah jadi 6gb ya? Soalnya saya mau nambah 4gb lagi. Jadi 6gb totalnya

Coba Satu Slot 4GB Aja Doang, Atau 8GB (4GB X2).. Di Blog Sebelah Sihh Katanya Bisa.. Gak Tau Juga Pentium 2020M Bisa Baca RAM Berapa GB, Kalau Emang Mau Gede Upgradenya Ganti Prosessor Dulu Ke Core i5-3320M, Kalau Itu Up Jadi 8GB Juga Support...

Kalau Masih Ragu, Tanya Langsung Ke Lenovonya Lewat E-Mail Atau Dateng Langsung Ke Service Center...

Semoga Membantu ^^

kalo punya ane yang Lenovo G41-35

mw tanya, mau apgred RAM .. type RAM ny ap ya untuk laptop ini? So-DIMM PC ... ?

Bilang aja ram laptop/notebook DDR3, si penjual udah mudeng tuuh :)

Sangat membantu gan, makasih yaa...
Tambah ilmu niih.. :)

Gan please jawabnnya laptop saya lenovo g400 bisa tidak yang pertama 2gb Menjadi 8GB please gan jawabnnya dan berapa kah dana yang harus di keluarkan please gan tolong jawabnnya

Gan please jawabnnya laptop saya lenovo g400 bisa tidak yang pertama 2gb Menjadi 8GB please gan jawabnnya dan berapa kah dana yang harus di keluarkan please gan tolong jawabnnya

hallo gan,,,
setau saya tidak bisa gan.. soalnya di dalam Laptop Lenovo G400 kan ada 2 slot RAM tu, Laa masing2 slotRAM cuma bisa membaca maksimal 2GB ram.
jadi Laptop ini cuma bisa membaca maksimal 2GB ram gan,,,
makasiiih

Yg bgus mek apa min

gan,,mau tanya laptop saya lenovo G400 klau di upgrade processor bisa

Kalau processor bisa kalau vga gak bisa

gan sound buat lenovo g400 apa yak,, sound ane trouble nih

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.

mantap gan reviewnya, bisa kunjungi juga blog ane buat isi review yang sama Lenovo G400 lebih ke sisi performa gamingnya gann XD di Blognya Alvian Kosim

sound driver Conexant bro dari driver Website lenovo resminya biar aman. Ane juga suka masalah, tapi pas download driver langsung dari lenovonya mah aman

bisa say, siapa bilang tidak bisa, processor Pentium 2020M bisa membaca maksimal 8GB DDR3 1600Mhz Ram, dimana agan bisa naro 4GB di kedua slot ram. Adapun kalo agan punya Ram 2gb, jual dulu aja terus beli Ram 4GB dua keping lalu dipasang deh. May this helps :)

iya so-dimm(Short dimm) DDR3, untuk maksimalnya laptop ini bisa memakai sampai Ram yang mempunyai frekuensi sebesar 1600 Mhz gan, biar agan ngacir kerjain tugas hehe. May this helps gann :)

Sesuai percobaan ane sebagai pemakai Laptop Lenovo G400 ini, ane bisa-bisa aja upgrade sampai 8GB, ya karena sesuai web Intel, Processor Pentium 2020M bisa menampung hingga 8GB DDR3 1600Mhz Ram. Bisa dilihat juga review ane main gaming di laptop ini hehe di Blognya Alvian Kosim

Wahh setau aku kalo Prosesor ataupun VGA nggak bisa di UP...
Soalnya udah ONBoard (atau sudah tanam di motherboardnya) kalau ganti VGA atau Prosesor yaa hars ganti motherboard juga :)

Hehehehe,, makasi ya gan udh bales in komen.. :)
Sy udah jarang ngeblok soalnya :)
Kapan2 sya mampir ke blog agan deeh... 😊

mau nanya laptop ane kan sama kaya punya nya abang itu driver vga nya yg intel sama amd bisa di perbarui gk

gan laptop ane yg g400 mau ane upgrade processor, rocommend processor apa yg cocok (terutama core i5 dan i7) sekalian jenis socketnya.

Terima Kasih...

kalau menurutku penambahan ram ga terlalu banyak fungsinya, karena 2020 bukan versi gaming jadi ga pengaruh banyak terkecuali yg AMD atau Core i3/i5 akan berasa saat ada upgrade memory, menambah terlalu banyak juga riskan apalagi MM yg sekarang memiliki chache berbeda ( kalau bawaan S di pasang L bisa lancar sesaat tapi bisa merusak chipset apabila ga support. Ada baiknya kita cek dulu tahun keluaran laptopnya demi safetynya hardware guys. Saya punya pengalaman dr rekanku sendiri menambah MM asal tambah ga dipelajari dulu plus minusnya akhirnya laptpnya dying dan terpaksa service :).

pastikan thn produksi laptopnya dulu bro, MM 1600 itu berarti seri L, dan yg sebelum2nya seblum 2017 yg biasa kita pakai adalah seri S, jangan sembrono dalam membeli MM resiko ditanggung pembeli. Sekedar info saya pengelola retail serupa jadi saya himbau jangan asal upgrade dan pasang mm pada laptop bagi temen2 yg awam tolong konsultasi dulu ama penjual.

kalo aku sih biasanya update di web nya lenovo gan, di https://support.lenovo.com/id/en/
trus masuk kebagian Driver, cari deh type laptop agan..

wahh gan, kalo update prosesor berarti update Motherboard gan, soalnya setau saya prosesor di laptop ini itu on board gan, atau istilahnya nyatu sama Motheboardnya... VGA juga sama halnya

tambahan....
ati2, laptop ini laptop tua.. wkwkwkwkw

Bisa klo socketnya support sm chipsetnya support

Nahh itukan sound ya gan. Laptop saya ini colokan jack buat hadseat atau buat ke sound aktif nya gak bisa. Apa ada drivernya apa harus cervis lobang jacknya ?

Katanya maksimal masing slot cuma bisa baca 2GB. Berrti ga bisa ya gan kalo saya mau nambah 4GB di slot satunya biar bisa 6GB?

Saya pas downgrade ke Win 7 jack nya jadi ga bisa. Tapi setelah upgrade ke Win 10 bisa lagi. Waktu di Win 8 ama 8.1 jg bisa.

mungkin laptop2 jaman now udah pada bisa UP prosesor kali yee? hehehe

Klo g400 processornya emng bisa di lepas bang