-->

Finally dan Trow Java (Exception Handling)



Haii Salam sejahtera bagi kita semua Kali ini ada tugas kuliah yang membahas tentang Exception Handling. yuk langsung saja yaa

Finally dan Throw

adalah kata kunci di Java yang digunakan dalam penanganan pengecualian. Kata kunci throw digunakan untuk melempar eksepsi dan throws digunakan untuk mendeklarasikan daftar kemungkinan pengecualian dengan metode signature. Sedangkan Finally digunakan untuk mengeksekusi kode penting, khususnya untuk melepaskan sumber daya yang diduduki.

 

Java Trow

Kata kunci throw digunakan untuk melempar eksepsi secara eksplisit. Hanya objek kelas Throwable atau sub kelasnya yang bisa dilempar. Eksekusi program berhenti saat menemui pernyataan melempar , dan pernyataan tangkapan terdekat diperiksa untuk mencocokkan jenis pengecualian.


Output:

Java Finally

Dalam contoh ini, kami menggunakan Finally block bersama dengan Try block. Program ini melempar pengecualian dan karena pengecualian, program menghentikan eksekusi tetapi melihat kode yang tertulis di dalam Finally Block dieksekusi. Karena sifat Finally Block yang menjamin untuk mengeksekusi kode.




No comments