-->

Pengalaman Menggunakan Xiaomi Redmi Note 8 Pro 6/128 Gb Sebulan/1 Bulan

Xiaomi Rdminote 8 Pro - Haloo salam sejahtera bagi kita semua. tepatnya tanggal 29 Oktober 2019 lalu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro resmi dijual perdana di situs mi.com Indonesia dan Shopee. Smartphone gahar besutan Xiaomi ini sangat woow menurut saya. Walaupun saya mendapatkan barang ini tidak tepat saat hari pertama Di jual di situsnya. Kurang lebih saya mendapatkan barang ini pada Desember awal dan itu saya dapat di FlashSale di Shopee dan mendapatkan harga Rp 3.399.000,- untuk varian 6/128Gb dan saat itu saya begadang sampai jam 2 malam untuk mendapatkan barang ini. Yaa begitulah, karna barang ini Goib jadi yaa cepet-cepetan sama pembeli lain.

3 Hari barang sudah sampai dengan selamat, walaupun saya melihat review di situ barang sampi di tujuan dengan kondisi packingan yang penyok. Tapi bodo amatlah di pikiran saya saat itu.. hehehe..
dan Alhamdulillah barang mendarat dan tidak penyok sedikitpun. Saya Buka dan bekerja secara normal, mulai dari kamera, layar dan lain-lain.

Gambar terkait

Pengalaman saya menggunakan HP ini sudah 1 bulan lebih ternyata sama seperti apa yang dibilang para orang-orang yaitu panas. Tapi menurut saya tafsiran PANAS setiap orang berbeda-beda. tapi saya mengartikan panas disini sebagai Standar. Namanya juga Barang elektronik kalo gak panas yaa berarti gak nyala alias MATI. hehehe...ya udah dehh, panas tidak begitu berpengaruh kalau menurut saya.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki 2 varian Internal yaitu 64 Gb dan 128 Gb namun untuk RAM tetap sama yaitu 6 Gb dan Harga juga Berbeda pastinya. Untuk yang saya miliki adlah varian internal 128Gb. Menutur saya Memori 128 Gb adalah standar keatas ya untuk saya yang suka Hunting Foto dengan memori segitu sudah sangat Cukup. untuk beberapa Bulan. hehehe


Android nya sudah android 9 Pie dan entah dapat pembaharuan android selanjutnya atau enggak (Berharap sih dapat) dan untuk OS sudah dikostumisasi menggunakan MIUI 11 dan entah juga dapat update MIUI selanjunya atau tidak. semoga kedepanya dapat yang lebih baik.

Alasan saya memilih Redmi Note 8 Pro adalh yaitu dari segi Kamera yang menurut saya sangat OKE, entah dari mode Profesional atau fitur lain. Tetapi di sini saya kurang suka dengan mode Malam nya yang terlalu Lebay jika dilihat memlalui HP nya. tetapi setelah di lihat di Laptop saya ternyata tidak jauh beda. penilaian saya 80/100 lah hehehehe

Gambar diatas di ambil menggunakan Mode Malam/Night

Karena kamera yang dimiliki HP ada 4 Kamera yaitu Depth Sensor Kamera, Kamera utama 64 MP, Kamera Wide Angel dan Kamera Makro. Dari berbagai kamera masing-masing memiliki fungsi yang berbeda tentunya. Contoh sebagai berikut, saya tidak memasukan efek apapun di dalam foto ini.


ini Menggunakan Kamera Wide Angel

Menggunakan Kamera Macro


Menggunakan Kamera Depth Sensor


menggunakan kamera utama 64 MP dan mengaktifkan mode Profesional

Walaupun kamera yang digunakan banyak tetapi semua tergantung pengguna. jika kamera sebagus apapun jika pengguna tidak dapat menggunakannya maka hasilnya juga tidak seperti yang di inginkan,

selanjutnya dari segi Baterai. Untuk seri Note 8 dan Note 8 Pro sudah suport Fash Charging, tetapi untuk seri yang Note 8 Pro sudah dilengkasi dengan Charger Fash Charging nya. enak nya disini.
menurut pengalan saya saya nge-Charger HP ini kondisi StandBy dari 5% baterai saya charger 15mnt sudha muncul angka 45 - 55 %. menrt aku WOOW banget sih, hehe
tapi tidak cocok utuk kalian yang suka charger HP semalam an, karena kasian aja Hp nya hehehe

Oke, beralih ke layar. Layar menggunkan 6, 53 inch with dot Drop atau lubang kecil di atas. dan sudah menggunakan pelindung layar Corning Golilla Glass 5. dan katanya Corning Gorilla Glass 5 sudah diberikan di bagian belakang juga.. Mmmm, iya juga sih jadi saat dipegang terasa halus bangt (padahal saya tidak tau rasanya pakai gorilla glass 5 hehehe) intinya depan belakangsudha ada pelindung nyaa..

Oke sepertinyaa sudah cukup,
Kesimpulannya sih Nyaman-nyaman aja, Masalah panas gak Begitu, saya main PUBG setting mentok juga anget-anget tai ayam. hehehe
saran aja sih jika kalian ingin beli HP ini bali lah softcase yang bener-bener melindungi kameranya. karena kameranya sangat menonjol. Over all, 85/100 saya berikan untuk hP ini.


Tag: #xiaomi #redmi #xiaomiindonesia #redminote

No comments